Singer 911 : Satu Kata, Sempurna!

Keinginan untuk memiliki Porsche 964 saat ini hampir sudah bisa dikatakan sedikit mustahil dengan kelangkaan unit yang beredar saat ini, namun bagaimana jika sebuah perusahaan asal Los Angeles, California membawakannya kembali untuk anda dibawah embel Singer 911?

Singer Vehicle Design adalah restoration house spesialis Porsche klasik yang berpusat di Los Angeles, California. Singer dibangun oleh seorang eks punggawa band Catherine Wheel, Rob Dickinson dengan tujuan untuk menghidupkan kembali masterpiece Porsche 964 dan membuatnya lebih maksimal dalam semua aspek berkendara.

Motto dari Singer Vehicle Design pun berpatok pada “Everything is important”, yang bertajuk pada referensi filosofi design dimana semua aspek adalah hal yang penting untuk Singer 911 bahkan untuk hal detail sekecil apapun. Hal ini lah yang membuat Singer 911 menjadi mobil restorasi yang paling sempurna dibanding dengan perusahaan restorasi Porsche dimanapun di dunia saat ini.

“Re-imagined” 911 menjadi senjata unggulan dari Singer Vehicle Design, dimana produksi dari mobil ini diambil dari Porsche 964 coupe atau targa yang diberi modifikasi super berat hingga semua aspek, tak tanggung modifikasi yang dilakukan oleh Singer Vehicle Design dimulai dari perubahan panel body yang hampir keseluruhannya diubah dengan material carbon fibre, tak hanya itu mesin original pun diganti dengan mesin baru buatan oleh Cosworth, Ed Pink Racing Engines dan Williams, dimana ketiga perusahaan produksi mesin ini sudah menjadi nama yang familiar dalam dunia motorsport untuk produksi mesin high performance.

Singer juga merubah kap mesin 964 yang memiliki dimensi yang lebih pendek dengan pilihan kap mesin ikonik Porsche klasik yang lebih panjang, tak hanya itu Singer juga merelokasi wadah pengisiian bbm ke bagian depan kap mesin dan sebuah oil filler caps juga dipasang pada kap mesin depan untuk mengikuti kesan mobil balap klasik dari Porsche.

Pada sisi interior, detail menjadi hal yang sangat krusial bagi Singer. Terlihat pada instrumen panel, Singer menunjukkan trademark-nya dengan tachometer berwarna orange khas Singer dengan angka RPM hingga 11, yang berarti menembus batas.

Untuk memiliki Singer 911 anda pun harus merogoh kocek yang sangat besar, tak tanggung price list untuk Singer 911 ini dimulai dari US$ 475.000 atau setara dengan hampir 7 milliar Rupiah. Angka ini hanyalah standar package untuk Singer 911 sebelum anda mulai memilih optional accesorries yang bisa membuat harga mobil ini membludak hingga angka USD$1.8 juta atau setara dengan Rp,30.000.000.000 (Iya benar Tiga Puluh Milliar Rupiah) dan belum termasuk pajak kendaraan mewah yang ada di indonesia yang berkisar pada angka 200% jadi silahkan anda hitung sendiri.

Namun jangan kaget, di Indonesia ada kok Singer 911.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: