The Legendary Japan Godzilla

Nissan GTR bagi Car Enthusiat identik bersama nama besar Godzilla yang digandrunginya selama ini, tetapi bagaimana nama sebutan ini bermula?

Generasi pertama Skyline GTR ini pun diberi nama Hakosuka atau yang artinya Skyline Kotak pada bhs Jepang.

Dan pada tahun 1989, Nissan ulang mengolah Skyline generasi ke 8 yang lebih dikenal bersama Nissan R32 GTR. Nissan tidak main-main kala mengolah mobil ini, chassis yang digunakan pun berdasarkan berasal dari homologasi untuk balap turing, tak cuma itu sejumlah teknologi terakhir kala itu, layaknya HICAS dan ATTESA-ETS pun diperkenalkan di Skyline GTR generasi ke 8 ini.

Bagian mesin pun tak ketinggalan, Nissan menambahkan mesin legendarisnya, RB26DETT bersama konfigurasi 6 silinder segaris 2.600cc twin turbo yang dapat menelurkan tenaga hingga 280 Horsepower yang diperkenalkan pertama kali di dunia pada platform R32 GTR pada tahun 1989 silam, alhasil semua ajang balap dunia pun dilahap bersama enteng oleh Skyline R32 GTR dan selamanya menjuarai podium, dan cikal akan berasal dari sebutan GODZILLA pun mengaung ke semua penjuru dunia berkat prestasi yang mengejutkan berasal dari produsen mobil asal Jepang ini.

Godzilla R32 pun digantikan oleh generasi setelah itu atau sering disebut bersama Nissan R33 GTR dan nickname GODZILLA pun melekat di platform terakhir R33 GTR tetapi bersamaan modelnya yang dirasa tidak cukup menjual kala itu maka pamor dan populasi berasal dari GODZILLA ini pun tidak sebesar pendahulunya, dan pada tahun 1998 Nissan ulang memperkenalkan Nissan R34 GTR dan nama besar GODZILLA pun ulang mendunia bersama sejumlah prestasi dan teknologi baru yang disematkan pada mobil ini, tak tanggung produsen console game Sony Playstation pun ikut berkecimpung didalam pengembangan proses pc di mobil ini.

Pada tahun 2008, Nissan pun ulang mengolah generasi Skyline GTR terbarunya, R35 GTR, tak tanggung layaknya kebiasaan GODZILLA pada umunya yang selamanya menghancurkan semua nya kala tampil, R35 GTR pun meneruskan kebiasaan menghancurkan semua saingannya layaknya yang dilaksanakan pada generasi pendahulunya.

Nissan mempunyai project R35 GTR ini ke sirkuit Nurburgring, Jerman dan tak tanggung pada uji test track record GODZILLA ini dapat membukukan rekor kala 7 menit 29 detik. Rekor kala selanjutnya pun membunuh saingan lainnya layaknya Porsche dan BMW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: